Thursday, April 19, 2018

5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Mantap Pemandangannya

5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Mantap Pemandangannya

W2Indonesia - Selain terkenal juga akan kekentalan adat budaya, sekarang ini Jogja sudah menunjukkan kelebihannya di bagian pariwisata. Beragam tempat wisata, dari mulai pantai, gunung, hingga air terjun sudah berhasil menarik perhatian banyak wisatawan domestik juga mancanegara. 

Tidak tanggung-tanggung, bermacam wisata alam di Jogja juga sudah di dukung oleh sarana serta kesibukan mencukupi hingga layak untuk dikunjungi. Mau tahu tempat apa sajakah yang layak buat kamu kunjungi? Yuk, simak 5 Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Mantap Pemandangannya berikut ini. 

  • Bukit Parang Endog 

Parangtritis adalah satu diantara ikon wisata yang paling populer di Jogja. Tetapi, tahukah anda bila di ujung timur Pantai Parangtritis ada satu landasan paralayang yang tidak kalah bagus? Namanya yaitu Bukit Parang Endog. Dengan membayar sekitaran Rp300. 000, anda dapat terbang tandem dengan seseorang instruktur memiliki pengalaman. 

Meskipun demikian, anda tidak mesti lakukan paralayang dahulu untuk dapat datang ke Bukit Parang Endog. Disini, anda dapat juga nikmati pesona matahari tenggelam dari spot yang berlainan dari umumnya. Datanglah mulai jam 15 : 00 supaya dapat melihat senja dengan prima. 

  • Pantai Sinden 

Jogja mungkin saja bukanlah kota pertama yang juga akan anda sebut waktu membahas wisata pantai Indonesia. Walau sebenarnya, Kota Gudeg ini menaruh banyak pantai tersembunyi dengan pemandangan yang eksotis. Salah nya ialah Pantai Sinden di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Untuk mengunjunginya, anda mesti membayar sebesar Rp6. 000 jadi ticket masuk. 

Pantai Sinden mempunyai lanskap yang cukup unik karna bersebelahan segera dengan tebing-tebing tinggi. Di seberang pantai, ada juga satu pulau karang bernama Pulau Kalong yang ditumbuhi tanaman liar. Bila tertarik, anda dapat menyeberang kesana lewat jembatan gantung. Nanti, anda butuh keluarkan cost Rp25. 000 untuk memakai jembatan gantung ini. 

  • Air Terjun Kedung Kandang 

Masih tetap di lokasi Gunungkidul, persisnya di daerah Nglanggeran, Patuk, ada satu air terjun yang dikelilingi oleh hamparan sawah. Orang-orang Jogja mengenalnya dengan nama Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun ini cukup menarik karna mempunyai enam tingkat yang segera mengalir ke ruang persawahan. 

Untuk dapat sampai di Air Terjun Kedung Kandang, anda mesti lakukan trekking lebih dahulu. Meskipun demikian, di selama perjalanan anda juga akan disuguhi beragam pemandangan serba hijau, seperti perbukitan, sungai, persawahan, sampai pegunungan. Semuanya rasa lelahmu pasti juga akan selekasnya hilang demikian rasakan kesegaran di Air Terjun Kedung Kandang. 

  • Batu Miring 

Di Jogja, anda dapat juga berburu sunrise, lho! Satu diantara spot paling baik untuk melihat pemandangan matahari terbit yaitu di Batu Miring daerah Gunung Kukusan, Dusun Wonokerto, Ngargoretno, Kulonprogo. Tak ada transportasi umum yang beroperasi kesini, hingga anda mesti memakai kendaraan pribadi waktu menginginkan bertandang ke Batu Miring. 

Demikian hingga di lokasi parkir, anda mesti jalan kaki sejauh 200 mtr. sampai menjangkau kaki Gunung Kukusan. Nah, ada dua jalur yang dapat anda tempuh untuk menjangkau puncak yang berlainan. Jalur kiri menghadap ke Puncak Dempok, sedang jalur kanan juga akan membawamu ke Puncak Kendeng yang disebut puncak teratas. Dari dua puncak berikut anda dapat nikmati pemandangan senja dengan berlainan. 

  • Puncak Becici 

Bila menginginkan nikmati keindahan Kota Jogja dari ketinggian, jadi Puncak Becici yaitu tujuan yang perlu anda menuju. Ada di daerah perbukitan, lokasi Puncak Becici dipenuhi oleh jejeran pohon pinus yang menjulang. Untuk hingga puncak, anda cuma butuh jalan kaki sepanjang sekitaran 15 menit di jalur setapak yang ada. Lokasi ini diperlengkapi sebagian gazebo yang dapat anda pakai jadi tempat beristirahat. 

Di puncak, ada ruang gardu pandang mirip tempat tinggal pohon terbuka yang dapat dipakai untuk nikmati keindahan alam sekitaran. Waktu cuaca cerah, anda bahkan juga dapat lihat pemandangan Gunung Merapi serta Gunung Sindoro dari terlalu jauh. Bila tertarik liburan ke Puncak Becici, anda dapat datang ke Gunung Cilik RT 07 RW 02, Muntuk, Dlingo. Janganlah lupa sediakan uang Rp2. 000 untuk ticket masuk, ya!

0 comments:

Post a Comment